Selamat Datang di Website PERANGKAT MENGAJAR | Kami Menerima Pesanan Pembuatan RPP K-13 Revisi 2017 (Lengkap dengan buku 1 dan buku 2) Hubungi No WA: 082168321603 | Terimakasih Kunjungannya.

Trimakasih telah berkunjung di perangkatmengajarza.blogspot.com Kami selalu menunggu kunjungan Anda berikutnya! Salaaaaaaam dari ZAINAL ABIDIN, S.Pd (Guru SMA Negeri Unggul Pidie Jaya) Untuk mendapatkan informasi terbaru silahkan bergabung dengan cara klik disini ----> FACEBOOK ZAINAL ABIDIN atau FACEBOOK INFO PENDIDIKAN

Download RPP Kimia Kurikulum 2013 Materi Hidrokarbon

Untuk materi hidrokarbon ini, berikut kompetensi dasar, indikator, dan tujuan pembelajaran yang ingin dicapai setelah pembelajaran selesai.


I. KOMPETENSI DASAR

3.1. Menganalisis struktur dan sifat senyawa hidrokarbon berdasarkan pemahaman kekhasan atom karbon dan penggolongan senyawa. 

4.1. Mengolah dan menganalisis struktur dan sifat senyawa hidrokarbon berdasarkan pemahaman kekhasan atom karbon dan penggolongan senyawanya. 



II. INDIKATOR

1. Mengelompokkan senyawa hidrokarbon berdasarkan kejenuhan ikatan.
2. Memberi nama senyawa alkana, alkena dan alkuna.
3. Menyimpulkan hubungan titik didih senyawa hidrokarbon dengan massa molekul relatifnya dan strukturnya.
4. Menentukan isomer struktur (kerangka, posisi, fungsi) atau isomer geometri (cis, trans).

III. TUJUAN PEMBELAJARAN

Setelah mempelajari materi ini , peserta didik diharapkan mampu :

1. Selama dan setelah proses pembelajaran, siswa dapat menyadari adanya keteraturan dari sifat hidrokarbon sebagai wujud kebesaran Tuhan YME dan pengetahuan tentang adanya keteraturan tersebut sebagai hasil pemikiran kreatif manusia yang kebenarannya bersifat tentatif.

2. Selama dan setelah proses pembelajaran, siswa dapat menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu, disiplin, jujur, objektif, terbuka, mampu membedakan fakta dan opini, ulet, teliti, bertanggung jawab, kritis, kreatif, inovatif, demokratis, komunikatif) dalam merancang dan melakukan percobaan serta berdiskusi yang diwujudkan dalam sikap sehari-hari.

3. Setelah diberikan contoh soal senyawa hidrokarbon dan mendiskusikannya, siswa dapat menganalisis struktur dan sifat senyawa hidrokarbon berdasarkan pemahaman kekhasan atom karbon dan penggolongan senyawanya.

4. Setelah berdiskusi dan berlatih, siswa dapat mengolah dan menganalisis struktur dan sifat senyawa hidrokarbon berdasarkan pemahaman kekhasan atom karbon dan penggolongan senyawanya.

Ulasan selengkapnya bisa anda liat dalam file yang bisa anda download pada link download berikut.

Pasword : http://ayobain.blogspot.co.id/

Semoga bermanfaat, boleh  di share

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download RPP Kimia Kurikulum 2013 Materi Hidrokarbon"

Post a Comment