Selamat Datang di Website PERANGKAT MENGAJAR | Kami Menerima Pesanan Pembuatan RPP K-13 Revisi 2017 (Lengkap dengan buku 1 dan buku 2) Hubungi No WA: 082168321603 | Terimakasih Kunjungannya.

Trimakasih telah berkunjung di perangkatmengajarza.blogspot.com Kami selalu menunggu kunjungan Anda berikutnya! Salaaaaaaam dari ZAINAL ABIDIN, S.Pd (Guru SMA Negeri Unggul Pidie Jaya) Untuk mendapatkan informasi terbaru silahkan bergabung dengan cara klik disini ----> FACEBOOK ZAINAL ABIDIN atau FACEBOOK INFO PENDIDIKAN

Cara Install Virtual Box Untuk UNBK 2019


VirtualBox adalah aplikasi virtualisasi lintas platform. Apa artinya? Suatu Aplikasi komputer berbasis Intel atau AMD, yang digunakan untuk menjalankan sistem operasi Windows, Mac, Linux atau Solaris dalam suatu komputer. 

Cara Install Virtual Box Untuk UNBK

Aplikasi VirtualBox digunakan memperluas kemampuan komputer Anda yang ada, sehingga dapat menjalankan beberapa sistem operasi (di dalam beberapa mesin virtual) pada saat bersamaan. Jadi, misalnya, Anda dapat menjalankan Windows dan Linux di Mac, menjalankan Windows Server 2008 di server Linux, menjalankan Linux di PC Windows dan seterusnya. Anda juga dapat menginstal dan menjalankan sebanyak mungkin mesin virtual yang Anda inginkan tetapi harus tersdia ruang disk dan memori.

Dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di Indonesia, VirtualBox ini digunakan sebagai alat untuk menjalankan VHD bisa dikatakan sebagai server virtual. VHD tersebut dibuat oleh Tim Developer UNBK yang sudah berisi  data - data untuk digunakan UNBK. Jadi Aplikasi VirtualBox ini sangat penting untuk proses UNBK. Sebelum membahas cara setting VHD di VrtualBox mari kita bahas dulu Cara Install Virtual Box Untuk UNBK 

Cara Install Virtual Box Untuk UNBK !

Sebelum menginstall VirtualBox anda harus mempunyai file installer VirtualBox yang bisa anda downlod disini. Selanjutnya perhatikan langkah - langkah Cara Install Virtual Box Untuk UNBK. Budayakan membaca urut sesuai langkah - langkah agar ilmu yang anda dapat tidak setengah - setengah.

1. Buka Folder hasil dari Download anda. Pastikan file tersebut berekstensi *exe jika berada didalam winrar maka anda harus mengekstrak terlebih dahulu.

2. Buka installer VirtualBox.exe dengan cara double klik atau dengan cara klik kanan pada file - Klik Run Administator.  Jika muncul peringatan silahkan klik YES.

3. Setelah anda buka maka akan tampil interface seperti gambar dibawah ini


4. Klik NEXT untuk lanjut ke tahap berikutnya.
Cara Install Virtual Box Untuk UNBK

5. Pada tahap ini biarkan settingan secara default jangan merubahnya. Langsung saja Klik 
NEXT 

6. Ceklist semua pada kolom ceklist, Selanjunya Klik Next 

Cara Install Virtual Box Untuk UNBK

7. Pada tahap ini silahkan Klik YES

Cara Install Virtual Box Untuk UNBK

8. Selanjutnya yaitu Klik INSTALL dan tunggu hingga proses instalasi berjalan dan sukses.
Cara Install Virtual Box Untuk UNBK

9. Jika muncul notifikasi User Account Control  Silahkan Klik
YES.
10. Saat proses instalasi berjalan akan mucul tampilan seperti gambar dibawah ini. Ceklis pada Always trust software form "oracle corporation" dan Klik INSTALL untuk melajutkan proses instalasi.
Cara Install Virtual Box Untuk UNBK

11. Proses instalasi sudah berhasil akan muncul seperti gambar dibawah ini. Hilangkan ceklist apabila tidak ingin langsung membukanya. setelah itu Klik FINISH

Cara Install Virtual Box Untuk UNBK

12. Selesai
Itulah langkah - langkah lengkap Cara Install Virtual Box Untuk UNBK. Biasakan untuk membaca urut sesuai alur jangan melompat - lompat. Karena ada info yang terlewatkan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Install Virtual Box Untuk UNBK 2019"

Post a Comment