Selamat Datang di Website PERANGKAT MENGAJAR | Kami Menerima Pesanan Pembuatan RPP K-13 Revisi 2017 (Lengkap dengan buku 1 dan buku 2) Hubungi No WA: 082168321603 | Terimakasih Kunjungannya.

Trimakasih telah berkunjung di perangkatmengajarza.blogspot.com Kami selalu menunggu kunjungan Anda berikutnya! Salaaaaaaam dari ZAINAL ABIDIN, S.Pd (Guru SMA Negeri Unggul Pidie Jaya) Untuk mendapatkan informasi terbaru silahkan bergabung dengan cara klik disini ----> FACEBOOK ZAINAL ABIDIN atau FACEBOOK INFO PENDIDIKAN

Jumlah Gaji ke-13 dan THR tahun 2018 Lebih Besar

Menteri Keuangan Sri Mulyani

Kementerian Keuangan (Keumenkeu) menyiapkan anggaran untuk anggaran untuk gaji ke- 13 dan tunjangan hari raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS) maupun pensiunan.

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani, mengatakan bahwa anggaran untuk gaji ke-13 dan THR PNS maupun pensiunan pada tahun 2018 akan lebih besar ketimbang tahun 2017.

Selama tahun 2017 pemerintah menganggarkan Rp14 triliun untuk gaji ke-13 dan THR. Pada tahun 2018, angkanya bakal lebih besar karena ada tambahan berupa tunjangan kinerja alias tukin.

"Sudah masuk APBN. Perhitungannya menyesuaikan kebijakan. Pencairan gaji ke-13 dan THR tinggal menunggu Peraturabn emerintah (PP) keluar," Jelasnya di Jakarta, Senin (16/4).

Jika tak ada aral, Askolani mengimbuhkan, PP untuk THR akan terbit sebelum Lebaran atau awal Juni 2018. Sementara PP untuk gaji ke-13, keluar sebelum tahun ajaran sekolah.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, mengatakan, saat ini proses penyusunan PP untuk gaji ke- 13 dan THR sudah mencapai tahap akhir.

"Kami menargetkan PP bisa keluar pada akhir April 2018. Sekarang, Draft masuk tahap penyelesaian",Ujarnya di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, senin.

Maksimal H-7 Idulfitri
Sementara itu Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, meminta kepada Kementerian Ketenagakerjaan untuk memberi THR maksimal pada H-7 Idulfitri 2018.

Ia mengemukakan langkah tersebut sebagai upaya mengantisipasi kepadatan arus mudik. Kalau THR cair seminggu sebelum Lebaran,  masyarakat bisa lebih dini pulang ke kampung halaman.

"Kami juga mengusulkan kepada Kenterian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengatur pelaksanaan liburan sekolah agar bisa dilakukan sebelum Idulfitri," ucapnya.

Budi menyampaikan, dengan upaya penyebaran hari libur, petugas kementerian perhubungan maupun polisi bakal lebih mudah dalam memecahkan konsentrasi kepadatan lalu lintas.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Hery Sudarmanto, mengaku akan membahas terlebih dahulu dan mengkoordinasikan permnintaan itu dengan kementerian terkait.

Cair Tepat Waktu
Pemerintah menjanjikan akan ada kenaikan gaji ke-13 maupun THR bagi PNS dan pensiunan pada Tahun ini. Jika tahun sebelumnya hanya berupa gaji pokok, pada tahun 2018 gaji ke-13 dan THR bagi mereka plus tukin.

"Tahun lalu, pensiunan tak mendapat THR, sekarang dapat, sekarang termasuk tukin," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, Senin (16/4).

Menurutnya, perihal pencairan gaji ke-13 serta THR untuk PNS dan pensiunan sudah dikoordinasi dengan Kemenkeu supaya bisa dilakukan tepat waktu.
"Kami sudah berbicara dengan Menteri Keuangan," tambahnya.

Menanggapi hal itu, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mengaku belum tahu persis besaran kenaikan gaji ke-13 dan THR bagi PNS serta pensiunan yang telah masuk APBN 2018. " Nanti saya tanyakan kepada Dirjen Anggaran," katanya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jumlah Gaji ke-13 dan THR tahun 2018 Lebih Besar"

Post a Comment