Selamat Datang di Website PERANGKAT MENGAJAR | Kami Menerima Pesanan Pembuatan RPP K-13 Revisi 2017 (Lengkap dengan buku 1 dan buku 2) Hubungi No WA: 082168321603 | Terimakasih Kunjungannya.

Trimakasih telah berkunjung di perangkatmengajarza.blogspot.com Kami selalu menunggu kunjungan Anda berikutnya! Salaaaaaaam dari ZAINAL ABIDIN, S.Pd (Guru SMA Negeri Unggul Pidie Jaya) Untuk mendapatkan informasi terbaru silahkan bergabung dengan cara klik disini ----> FACEBOOK ZAINAL ABIDIN atau FACEBOOK INFO PENDIDIKAN

Cara Backup VHD Setelah Singkronisasi


Apakah VHD UNBK bisa mengalami kerusakan?

Sangat bisa sekali. Semua hal terkait dengan software itu bisa saja rusak. Kerusakan bisa diakibatkan karena virus atau salah dalam menggunakan software tersebut.

VHD ini merupakan “Nyawa” dari pelaksanaan UNBK maka dari itu anda harus menjaganya jangan sampai rusak.

Backup file VHD adalah sebuah proses menyalin file VHD UNBK yang dipakai setelah proktor selesai dan suskses melakukan proses sinkronisasi.
Sekali lagi kami ingatkan bahwa backup adalah hal yang penting yang harus dilakukan, agar suatu saat jia terjadi error atau masalah lainnya kita masih mempunyai pengganti yang masih bagus.

Membackup VHD setelah ujian selesai bisa dilakukan perhari. Jadi setelah pelaksanan Ujian kita mengcopy vhd, hari berikutnya kita juga copy vhd lagi hingga ujian selesai. ( Hal ini agar lebih ekstra tingkat kemananya).

Manfaat Backup File VHD
Backup file VHD penting untuk menjaga dari resiko:
-       Peserta ujian nilainya tidak keluar
-       Peserta ujian dianggap tidak mengikuti ujian
-       Data pelaksanaan ujian tidak ada
-       Gagal dalam melaksanakan ujian

Cara Backup VHD Hasil Sinkronisasi UNBK
Adapun Cara Backup VHD Hasil Sinkronisasi UNBK adalah sebagai berikut:
-       Pastikan anda sudah berhasil melakukan sinkronisasi
-   Matikan VM (Virtual Matchine atau sering dikenal dengan Virtual Box) atau pastikan tidak dalam keadaan berjalan.
-       Siapkan hardisk eksternal anda.
-     Buat folder baru di hardisk eksternal, misalya saya membuat folder dengan nama ‘Server Utama’ dan ‘Server Cadangan’

Cara Backup VHD Hasil Sinkronisasi UNBK
1.   Silahkan copy seperti biasa file VHD di dalam komputer server anda ke folder hardiks eksternal sesuai dengan nama foldernya masing-masing.
2.    Tunggu sampai dengan proses copy data selesai dilakukan.
3.    Saat melakukan backup VHD pastikan tidak sedang keadaan VM hidup. Jika VM masih hidup silahkan matikan terlebih dahulu.
4. Backup sesudah pelaksanaan ujian selesai dapat dilakukan setiap hari. Setiap pelaksanaan ujian anda boleh mengcopy VHD, hari berikutnya copy lagi sampai ujian selesai. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar VHD tetap aman.

Demikianlah informasi mengenai Cara Backup VHD Hasil Sinkronisasi UNBK yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Backup VHD Setelah Singkronisasi"