Selamat Datang di Website PERANGKAT MENGAJAR | Kami Menerima Pesanan Pembuatan RPP K-13 Revisi 2017 (Lengkap dengan buku 1 dan buku 2) Hubungi No WA: 082168321603 | Terimakasih Kunjungannya.

Trimakasih telah berkunjung di perangkatmengajarza.blogspot.com Kami selalu menunggu kunjungan Anda berikutnya! Salaaaaaaam dari ZAINAL ABIDIN, S.Pd (Guru SMA Negeri Unggul Pidie Jaya) Untuk mendapatkan informasi terbaru silahkan bergabung dengan cara klik disini ----> FACEBOOK ZAINAL ABIDIN atau FACEBOOK INFO PENDIDIKAN

Aplikasi Buku Tabungan Siswa Gratis


Aplikasi Buku Tabungan Siswa Format Excel. Kali ini saya membuat Aplikasi Buku Tabungan Sekolah untuk siswa gratis dengan konsep yang sama dengan Aplikasi Buku Induk Siswa, yakni menggunakan format excel. Aplikasi ini saya buat khusus untuk menangani dan memudahkan pihak sekolah khususnya para guru, wali kelas atau petugas yang bertanggung jawab dalam menangai uang tabungan siswa pada sebuah sekolah.

Secara global, aplikasi ini masih tetap mempunyai fungsi yang sama yakni untuk membantu pihak sekolah dalam mengelola tabungan sekolah para siswa-siswinya. Mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga sekolah lanjutan bisa menggunakan aplikasi ini.

Dengan menggunakan Aplikasi Tabungan Sekolah maka diharapkan proses administrasi tabungan yang dikelola oleh sekolah-sekolah memiliki data yang lebih akurat dan dapat mengurangi kesalahan dalam proses administrasi tabungan. 

Bisa anda bayangkan, bagaimana ribetnya mengurus tabungan siswa jika anda lakukan secara manual, mulai dari proses penyetoran, penarikan uang, pembuatan laporan bahkan penutupan tabungan yang dilakukan nasabah / siswa pada akhir tahun ajaran. Sungguh pekerjaan yang melelahkan dan memakan waktu yang lumayan. Tapi dengan menggunakan Aplikasi Tabungan Siswa dengan menggunakan sistem komputer, semua kesulitan tersebut dapat di atasi. 

Oke sebelum anda download aplikasi ini, sebaiknya simak dulu yang berikut ini agar lebih mudah menggunakannya.

  1. Supaya lebih aman, saya sengaja protect dengan password rahasia, baik pada sheet atau pada saat masuk. jika ingin mengubahnya, klik bottom pojok kiri atas > Prepare > Encrypt Document. silahkan anda ubah dengan password yang mudah anda ingat.
  2. Pada kolom Kelas dan Nama Siswa, cukup mengisi sheet Bulan Juli (lihat menu/halaman depan) dan untuk bulan selanjutnya akan terisi otomatis.

Nah, mungkin hanya itu saja dari saya. Perlu diketahui bahwa buku tabungan ini saya buat untuk tabungan beku sampai akhir tahun pelajaran, jadi tidak ada sheet penarikan.

Aplikasi Buku Tabungan Siswa Format Excel Gratis

Update 2016
Saya sudah update aplikasi tabungan lengkap dengan sheet penarikan, silahkan simak artikel ini

Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Amin...

Note:
Aplikasi ini saya buat untuk membantu memudahkan pihak sekolah / madrasah, bukan untuk kepentingan komersial. Harap maklum.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Buku Tabungan Siswa Gratis"

Post a Comment